Senin, 25/09/2017, 10:19:40
Heri Fitriansyah Kandidat Kuat Ketua Demokrat Brebes
Laporan Takwo Heriyanto

Rapat persiapan pembentukan panitia Muscab DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Brebes (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Ketua DPAC Partai Demokrat Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Heri Fitriansyah, disebut-sebut sebagai kandidat kuat yang akan menggantikan posisi H. Dedy Yon Supriyono, sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Brebes.

Hal itu terungkap dalam rapat persiapan pembentukan panitia Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Brebes, yang diadakan di Meeting Room Hotel Dedy zjaya Brebes, dipimpin langsung oleh Ketua DPC Brebes, Dedy Yon Supriyono, Sabtu 23 September 2017.

Koordinator Wilayah 9 DPD Demokrat Jawa Tengah, Prajoko Hariyanto, juga nampak ikut memimpin rapat yang hadiri oleh pengurus DPC PD Brebes dan seluruh pimpinan PAC Se-Kabupaten Brebes.

Selain pembentukan panitia Muscab Partai Demokrat Brebes, juga agenda penentuan usulan waktu pelaksanaan dan usulan nama bakal calon Ketua Partai Demokrat Kabupaten Brebes periode 2017-2022.

"Kita akan mengusulkan Muscab PD Kabupaten Brebes untuk dilaksanakan paling awal dari seluruh agenda Muscab PD Kota/kabupaten se-Jawa tengah," ujar Ketua DPC PD Kabupaten Brebes, Dedy Yon Supriyono.

Sesuai jadwal yg disediakan oleh DPD, kata Dedy, maka DPC PD Kabupaten Brebes, mengusulkan pelaksanaan Muscab pada 3-4 oktober 2017 mendatang.

Koordinator Wilayah 9 DPD PD Jateng, Prajoko Hariyanto berharap Muscab DPC PD Kabupayen Brebes bisa berjalan dg baik, tanpa meninggalkan bibit perpecahan atau pun kecacatan hukum, sehingga prosedur organisasi harus diutamakan, dibanding ego kader.

Adapun sejumlah kader yang menghendaki agar Heri Fitriansyah menjadi Ketua DPC PD Kabupaten Brebes adalah seperti yang disampaikan oleh Ketua PAC Brebes, Yendranian SE.

Menurutnya, pihaknya mengusulkan Heri Fitriansyah sebagai calon ketua Partai Demokrat Brebes,karena track recordnya sebagai kader tidak diragukan lagi.

Senada dengan Pengurus PAC Wanasari, A.Torikhin , SH MH. Dia menyebut bahwa sosok Heri Fitriansyah diusulkan sebagai calon Ketua PD Brebes, karena perjalanan politiknya cukup baik, sehingga kedepan partaibya bisa lebih baik lagi.

Kemudian, Ma'Muri daru PAC Jatibarang, juga berharap dalam Muscab PD Brebes nanti, kandidat yang muda untuk usulkan menjadi pemimpin partainya, yakni Heri Fitriansyah.

Rastam, dari PAC Paguyangan, juga sepakat agar Heri Fitriansyah, diusulkan menjadi bakal calon Ketua Demokrat Brebes.

"Mas Heri terbukti sukses memimpin beberapa organisasi tingkat kabupaten," tuturnya.

Kader lainnya, Edi Kriswanto, dari PAC Kersana, juga mengatakan, Heri Fitriansyah, sebagai sosok pemuda yg bisa mengakomodir kader partainya.

"Apalagi secara politik, Mas Heri, menjadi anggota DPRD Brebes dengan perolehan suara yang cukup besar di Dapilnya, yakni mencapai 8.000an suara. Saya sepakat jika Mas Heri diusulkan menjadi Ketua DPC PD Demokrat Brebes," pungkasnya.

Sementara, sebagai Ketua panitia Muscab, H. Nursalim, mengaku bersama tim panitia yang sudan dibentuk akan bekerja maksimal agar pelaksanaan Muscab DPC PD Kabupaten Brebes, berjalan lancar dan demokratis.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita