Senin, 28/08/2017, 02:23:01
Di Hadapan Kader Golkar, Tanty Paparkan Visi-Misi
Laporan SL Gaharu

Tanty didampingi Husen Afif (kiri) dan Wasmad ES (ketiga dari kiri) dan Anis Yuslam Dahda (Foto: Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Gelar acara Silaturahmi dan Sosialisasi bakal calon (Balon) Walikota Tegal, Tanty Prasetyoningrum, SH,MM merupakan proses penjaringan yang dibuka DPD Partai Golkar Kota Tegal, Jawa Tengah, di Gedung Mulya Dana Alun-alun Kota Tegal, Minggu 2017 mulai pukul 19:30 WIB.

“Acara ini merupakan proses penjaringan. Sebelas balon yang mendaftar lewat Partai Golkar, akan mendapatkan hal yang sama untuk sosialisasi dan menyampaikan visi-misinya,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Kota Tegal, Wasmad Edi Susilo, SH yang akrab disapa Wes.

Menurut Wes, Partai Golkar Kota Tegal yang hanya memiliki 4 kursi di DPRD Kota Tegal, sehingga tidak bisa mengusung sendiri. Namun yang membuat kami bangga, peminat yang mendaftar cukup banyak. Tujuh kandidat mendaftar sebagai balon walikota, dan empat kandidat mendaftar balon wakil walikota.

Dijelaskan Wes, penjaringan yang sudah berjalan lancar, dan 11 nama yang sudah diverifikasi kelengkapan persyaratanya, sudah dikirim ke DPD Partai Golkar Jawa Tengah. Namun kesuksesan menyelenggarakan penjaringan, dirusak munculnya isu lewat sms.

Isu itu, kata Wes, menyebutkan panitia telah mencorewt nama Siti Mashita dan Amir Mirza dari daftar nama bakal calon (balon) yang diusulkan oleh DPD Partai Golkar Kota Tegal ke DPD Partai Golkar Jawa Tengah.  

“Sms yang beredar itu tidak benar. Kami membantah keras telah mencoret nama balon Siti Mashita dan Amir Mirza yang mendaftar ke DPD Partai Golkar Kota Tegal,” tegas Wes.

Sesepuh Golkar Kota Tegal, Husen Afif dalam sambutanya menyatakan bahwa Partai Golkar akan memberikan hak yang sama kepada semua yang mendaftar. Acara dihadiri Wanhat, Pengurus DPD, PK/Pim Kel Partai Golkar, Organisasi Sayap, Hasta Karya yang ada di DPD Partai Golkar.

“Partai Golkar Kota Tegal hanya menyerahkan nama-nama ke DPD Jateng, dan DPD Jateng setelah disaring akan mengirim ke DPP Partai Golkar untuk dimintakan rekomendasi,” ujar Husen Afif.

Sementara pada sesi terakhir, balon Walikota Tegal, Tanty Prasetyoningrum menyampaikan sosialisasi dan penyampaikan visi-misi. Tanty yang akrab disapa Nok Tanty ini, menceriterakan diapa dirinya.  Tanty didampingi Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kota Tegal, Anis Yuslam Dahda.

Dengan bahasa Tegal yang masih kental, Tanty memperkenalkan diri bahwa dia adalah kelahiran Kampung Ketemberan, Tegalsari, Kota Tegal. Sekolah TK-nya di TK Wijaya Kusuma, lalu melanjutkan ke SD Negeri Tegalsari 7 Kota Tegal, SMP Negeri 3 Kota Tegal dan SMA Negeri 2 Kota Tegal.

Setelah lulus dari SMA Negeri 2 Kota Tegal, Tanty tinggal di Samarinda mengikuti suaminya, Alphad Syarif yang menjabat sebagai Ketua DPRD Samarinda. Tanty juga menjabat Ketua Srikandi PP Kaltim, sekaligus Ketua Pengurus Wilayah Wanita Islam Alkhairaat Kaltim.

Selanjutnya Tanty Prasetyoningrum menyampaikan Visi yaitu; Tegal Tumbuh Kembang Bestari, Menuju Kota Mandiri Sejahtera. Sedangkan Misinya adalah; Membangun system kelembagaan Pemerintah Kota Tegal yang baik dan bersih. Membangun Kota Tegal sebagai titik pertumbuhan Ekonomi yang Berkelanjutan (infrastruktur, kelautan simantri yang mendorong industri dan perdagangan). Membangun Sumber Daya Manusia Tegal Hebat yang Taat, Semangat, Sehat, dan Kuat.

Dengat logat Tegal yang sangat kental, dihadapan kader Partai Golkar dan undangan lainnya, Tanty memaparkan visi-misi dengan detail dan jelas. Semua yang hadirpun cepat menangkap apa yang disampaikan Tanty. Setelah penyampaian visi-misi, acara selesai dengan pembacaan doa, dan foto-foto bersama.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita