Minggu, 06/08/2017, 12:32:38
Ratusan Warga Datangi Pengobatan Gratis DeAr
Laporan SL Gaharu

Warga antri untuk pengobatan gratis (atas), dan Dewi membagikan biscuit ke anak-anak (Foto: Erin)

PanturaNews (Tegal) - Secara berturut-turut, setelah sosialisasi BPJS Kesehatan, sosialisasi peredaran obat dan makanan, kali ini pada masa resesnya, Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Hj. DR. Dewi Aryani, MSi menggelar kegiatan sosial lainnya berupa pengobatan gratis untuk masyarakat tidak mampu.

"Kami menyiapkan obat-obatan bantuan langsung dari Kementrian Kesehatan untuk sakit ringan hingga sakit berat,” tutur Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Pengobatan gratis bekerja sama dengan RSUD Suradadi yang dihadiri sedikitnya 300 warga, digelar di halaman rumah salah satu warga Dusun Sidadap, Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu 06 Agustus 2017.

Menurut DeAr, sebelum melakukan pengobatan gratis, timnya menggalang data masyarakat tidak mampu di sejumlah desa yang memerlukan pengobatan. Hal itu dilakukan agar kegiatan ini tepat sasaran, sehingga warga tidak mampu bisa merasakan manfaatnya.

Hadir dalam acara pengobatan gratis tersebut, Direktur RSUD Suradadi, sejumlah dokter, perawat dan bidan, Kepala Desa Sidaharja dan anggota DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi PDIP, H. Hutri Agus Mardiko didampingi sejumlah tokoh masyarakat.

“Selain obat-obatan, kami juga mensiagakan rrmada ambulance RSUD di lokasi pengobatan gratis. Kepada anak-anak, kami juga membagikan biscuit kesehatan bantuan dari Kementrian Kesehatan,” terang DeAr yang berangkat ke DPR RI dari Dapil Jawa Tengah IX (Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes).

Lebih lanjut dikatakan DeAr, kegiatan dilakukan selain karena memang masuk jadwal masa reses, juga didedikasikan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat tidak mampu.

“Kegiatan ini sekaligus merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 72. Harapan kami masyarakat selain bisa berobat gratis, kami juga sekaligus memberikan edukasi pentingnya hidup sehat," pungkas DeAr di sela memantau warga yang memeriksakan kesehatan.

Sebelumnya, Hj. DR. Dewi Aryani, MSi sosialisasi Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan JKN BPJS Kesehatan, di GOR Bulutangkis Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, 03 Agustus 2017 siang.

Pada Jumat 4 Agustus 2017 siang, Hj. DR. Dewi Aryani, M.Si bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Jawa Tengah, menggelar sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan di Gedung Korpri Kabupaten Brebes. Acara dihadiri tidak kurang dari 500 warga Kabupaten Brebes.

Acara dilanjutkan dengan menggelar sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Jawa Tengah, di aula dan halaman Balai Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Sabtu 05 Agustus 2017 pukul 09.00 WIB. Kemudian pada Senin 07 Agustus 2017, acara serupa akan digelar di Kota Tegal.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita