Kamis, 27/07/2017, 12:26:31
Piala Menpora Disiapkan Untuk Piala Soeratin 2018
Laporan Takwo Heriyanto

Para pemain peserta Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017 foto bersama (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Brebes, Hj. Idza Priyanti SE melalui Sekretarisnya, Heri Fitriansyah menyampaikan selamat dan sukses kepada SSB Aspala FC Songgom, Kecamatan Songgom, yang berhasil lolos ke putaran Liga Pelajar U-14 Piala Menpora 2017 tingkat se-Karesidenan Pekalongan (Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, Kota Tegal, Kabupaten Pemalang, Pekalongan dan Kabupaten Batang).

Meski meriah juara 3, namun tim binaan Febry itu, turut mendampingi juara 1 dan 2, yakni SSB Kedungwuni Pekalongan dan SSB Bina Daerah Pekalongan, yang akan bersaing pada putaran Liga Pelajar U-14 Piala Menpora Jateng 2017, di Solo, pada 4-6 Agustus 2017 mendatang.

"Selamat dan sukses juga kami sampaikan kepada SMK Alfurqon Bantarkawung dan SMA Negeri 1 Salem serta SSB Asri FC 1979 Bumiayu, yang menjadi juara 1,2 dan 3 pada kompetisi Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017, region 7 Kabupaten Brebes," ujar Heri usai penyerahan hadiah kepada juara 1,2 dan 3 itu, di Stadion Karangbirahi Brebes (SKB), Rabu 26 Juli 2017 sore.

Khususnya, kepada SMK Alfurqon Bantarkawung dan SMA Negeri 1 Salem, yang menjadi juara 1,dan 2, kata Heri, diharapkan bisa mempersiapkan lebih matang lagi, karena lolos putaran Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017 tingkat Jateng, yang akan di gelar di Kabupaten Banjarnegara, pada Agustus 2017 mendatang.

Menurut Heri, gelaran Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017, region 7 Kabupaten Brebes, yang baru pertama kali di gelar di daerahnya ini, pihak pemanadu bakat telah mencatat sebayak 40 anak yang dinilai cukup memiliki talenta bagus.

"Dari 40 anak yang dicatat oleh pemandu bakat ini, Insya Allah nantinya akan dipersiapkan untuk persiapan Persab Brebes menghadapi Piala Soertain 2018 mendatang. Tentunya, dari 40 anak ini, tetap akan bersaing dengan bibit-bibit sepak bola muda di Kabupaten Brebes. Dimana, nanti hanya ada sekitar 23 anak yang akan dipilih," terang Heri, yang juga sebagai Ketua Umum Persab Brebes.

Heri berkeinginan tim Persab Brebes yang akan dipersiapkan untuk menghadapi Piala Soertain 2018 mendatang, semua pemainnya adalah berasal dari Kabupaten Brebes, seperti yang diharapkan oleh masyarakat pecinta sepak bola di daerahnya.

Kepada SMK Alfurqon Bantarkawung dan SMA Negeri 1 Salem, yang menjadi juara 1,dan 2, lanjut Heri, pihak Pemkab Brebes dalam hal ini Asosiasi PSSI Kabupaten Brebes tetap akan memberikan pendampingan ketika akan berlaga di putaran Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017 tingkat Jateng nanti.

Heri menambahkan, pada tahun 2018 mendatang, bukan hanya Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017, region 7 Kabupaten Brebes saja yang akan rencana tetap akan dilaksanakan.

Namun, untuk  lebih menggairahkan sepak bola di daerahnya, Liga Pelajar U-14 dan U-19 Piala Menpora 2017, juga akan diadakan di daerahnya.

"Harapannya adalah akan muncul bibit-bibit sepak bola muda yang handal dari seluruh Kabupaten Brebes, yang penduduknya terpadat se Jateng, setelah Kabupaten Cilacap ini," paparnya.

Atas suksesnya gelaran Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017, yang baru pertama kali di gelar di daerahnya ini, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak-paihak terkait.

Diantaranya, Pemkab, Koni dan Asosiasi PSSI Kabupaten Brebes serta panitia pelaksana dan seluruh perangkat perangkat pertandingan, juga pihak-pihak spnsor lainnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita