Kamis, 20/07/2017, 01:55:46
Gubernur Dialog dengan Warga di Desa Benda
Laporan Zaenal Muttaqin

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dialog dengan warga di Desa Benda Kecamatan Sirampog (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan dialog dengan warga di Desa Benda Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Rabu 19 Juli 2017 malam. Dialog yang di gelar di halaman depan Masjid Al Hikmah komplek Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hikmah 1 Benda itu dihadiri oleh Wakil Bupati Brebes, H Narjo dan jajaran pejabat Muspida.

Dialog dengan tajuk Ngaji dan Ngopi Bareng Gubernur Jawa Tengah itu, Ganjar dengan gaya khasnya yang luwes kepada siapa saja itu mendapatkan beberapa keluhan dari warga. Ganjar juga mendorong warga yang hadir untuk tidak segan menyampaikan persoalan yang dihadapi di desanya. Keterbukaan Ganjar dimanfaatkan oleh warga, sekitar lima warga langsung mengangkat tangan untuk dapat menyampaikan aspirasinya.

Salah satu warga yang mengaku petani menyampaikan kondisi lahan pertaniannya yang kesulitan air akibat rusaknya Bendung Kembang Sungai Keruh. Kerusakan dterjadi sudah empat tahun dan belum ada penanganan, sehingga banyak lahan pertanian yang terlantar tidak dapat berproduksi.

"Sudah bertahun-tahun Bendung Kembang rusak tidak diperbaiki, sehingga sawah kami sulit mendapatkan air irigasi," keluh salah satu petani.

Mendapat keluhan itu, Ganjar langsung merespon akan melakukan perbaikan bendung yang rusak. Sebelum perbaikan pihak terkait akan melakukan peninjauan untuk membuat perencanaan perbaikan.

"Saya jawab, besok akan ditinjuak dan segera direncanakan untuk dilakukan perbaikan," kata Ganjar yang disambut tepuk tangan warga yang hadir.

Keluhan lainnya juga disampaikan oleh warga lainhya, termasuk maslah kualitas bersa sejahtera (Rastra) yang buruk dan tidak layak konsumsi. Masalah Rastra yang jelek ini, gubernur meminta warga untk menukar atau tidak menerimanya sampai dilakukan penggantian beras yang baik.

"Kalau berasnya tidak bagus minta ganti saja yang bagus, Bulog pasti akan menggantinya," kata Ganjar.

Dialog yang dipandu oleh Kepala Desa Benda, Nahib Sodiq malam itu di awali sambutan dari Pengasuh Ponpes Al Hikmah 1, KH Labib Sodiq yang mengajak masyarakat untuk banyak bersholawat. Menurutnya, semakin banyak bersholawat akan membuat masyarakat Jawa Tengah aman tentram dan makmur.

"Gubernurnya sholawat, masyarakatnya sholawat dan juga pejabat lainnya sholawat maka akan selalu aman tentram dan makmur," katanya.

Selain Wakil Bupati, Narjo nampak hadir pula Kapolres Brebes AKBP Sugiarto dan jajarannyanya, termasuk para Kalposek di wilayah Brebes bagian selatan. Camat Sirampog, Munaedi SH dan jajaran Muspika juga hadir pada acara yang berlangsung hingga tengah malam tersebut.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita