Sabtu, 15/07/2017, 12:56:22
UPS Tegal Dirikan Diklat Badminton Anak-anak
Laporan Johari

Dr Imawan Sugiharto foto bersama Diklat Pancasakti Badminton Club (Foto: Johari)

PanturaNews (Tegal) - Untuk memajukan perkembangan olahraga khususnya bulutangkis, Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP) Melalui PT. Pancasakti Mandiri, mendirikan Diklat Pancasakti Badminton Club (PBC) bertempat di kampus Universitas Pancasakti (UPS) Tegal.

Diklat PBC diresmikan oleh Ketua YPP, Dr Imawan Sugiharto, SH, MH  didampngi Rektor UPS Tegal, Prof. Dr. Wahyono, SH, MS, Sekretaris YPP, Eddhie Praptono, SH, MH, Kamis 13 Juli 2017 lalu.

Dr Imawan Sugiharto mengatakan tujuan didirikannya PBC mendorong masyarakat untuk selalu berpartisipsi dalam olah raga. Dengan memandang prosfektus olah raga bulutangkis kedepan menjadi olah raga favorite. “Diharapkan putra putri daerah mempunyai prestasi bulutangkis di tingkat nasional maupun internasional,” harap Imawan.

Lebih lanjut, kata Imawan, optimis melalui PBC ini bisa melahirka atlit-atlit daerah yang handal, dan bisa bersaing serta bisa tercipta atlit yang berprestasi. “Dalam waktu dekat akan kami gelar turnamen sebagai ajang lomba bagi para atlit bulutangkis,” imbuhnya.

Bertempat di gedung Auditorium Daryoen Senoatmadja, menjadi pusat pelatihan bulutangkis dengan fasilitas 2 (dua) lapangan yang berlantai karpet L-Ning. Dalam waktu dekat akan ditambah  2 lapangan lagi sehingga total lapangan nantinya berjumlah 4 lapangan.

Dengan dibukanya PBC, antusias masyarakat hususnya untuk tahapan umur Sekolah Dasar banyak yang mendaftar untuk menjadi siswa PBC, terbukti sebanyak 20 anak sudah resmi menjadi siswa Diklat PBC. Harry Perdana Sihombing selaku Seksi Pembinaan menyampaikan untuk sementara kita menerima siswa diklat 20 anak dulu, nanti kalau sudah ada penambahan lapangan baru kita berani menerima siswa lagi.

Adapun pelatih PBC yang ditugasi adalah tenaga ahli yang pernah berprestasi di cabang olah raga bulutangkis dan telah mempunyai banyak pengalaman serta jam terbang yang tinggi, pelatih tersebut adalah Harry Perdana sihombing, Panji Anindio, SE., slamet dan Muh. Abdul Harits Al Farisi, S.Pd.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita