Rabu, 21/06/2017, 07:53:51
Pemudik Sepeda Motor Mulai Padati Jalur Pantura
Laporan Takwo Heriyanto

Pemudik dengan sepeda motor mulai padat melintas di Jalur Pantura Brebes (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Memasuki H-4 Lebaran 2017, puluhan ribu pemudik sepeda motor dari arah Jakarta yang akan menuju beberapa kota di Jawa Tengah (Jateng), mulai melintas di Jalur Pantura Brebes, Rabu 21 Juni 2017.

Berdasarkan data Traffic Counting Dinas Perhubungan Kabupaten Brebes, tercatat jumlah pemudik sepeda motor yang melintas jalur pantura Brebes pada H-4 Lebaran sejak pukul 00.00 hingga 10.00 WIB, sebanyak 35.480 unit. Sedangkan untuk pemudik dengan mobil pribadi sebanyak 2.013 unit.

“Pada hari sebelumnya hanya tercatat sebanyak 15.770 sepeda motor yang melintas,” ujar Operator Traffic Counting Dinas Perhubungan Kabupaten Brebes, Solikhatun Indah.

Dari pantaun PanturaNews.Com di salah satu Pos Pengamanan (pospam) Alun-Alun Brebes, para pemudik sepeda motor sudah mulai mendominasi kendaraan mudik lain seperti angkutan umum dan mobil pribadi.

Para pemudik motor masih saja membawa barang-barang yang berlebihan, serta beberapa pengendara membawa anak yang masih kecil. Kondisi seperti ini dapat membahayakan pengendara.

Kapolres Brebes, AKBP Luthfie Sulistiawan melalui Ka Posko, Iptu Sunarto menyampaikan ada peningkatan sekitar 30% jumlah pemudik yang masuk ke Jawa Tengah.

“Arus mudik diperkirakan akan terus meningkat sejalan dengan semakin dekatnya lebaran dan libur cuti bersama mulai Jum’at mendatang. Diprediksi Jum’at dan Sabtu merupakan puncak arus mudik di wilayah Kabupaten Brebes,” jelasnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita