Rabu, 21/06/2017, 07:27:05
Flyover Fungsional Berdebu, Pemudik Harus Hati-Hati
Laporan Zaenal Muttaqin

Kondisi landasan flyover Kretek yang berdebu membuat pengendara harus hati-hati (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Pengendara keluhkan kondisi flyover Kretek , tepatnya di Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang berdebu. Debu yang cukup tebal mengganggu jarak pandang para pengendara. Debu juga membuat sesak nafas.

"Debunya banyak sekali, sehingga pemandangan terganggu, harus hati-hati," ujar Nurdin, pengguna jalan, Rabu 21 Juni 2017.

Flyover Kretek yang ada di jalan nasional ruas Tegal-Purwokerto berdebu, karena landasan masih berupa lapisan urugan dan batu serta pasir pada bagian opritnya. Flyover Kretek juga hanya boleh dilewati kendaraan pribadi.

Kondisi itu semakin parah dengan semakin bertambahnya volume kendaraan pemudik yang melintasinya. Untuk melintasi jalur flyover Kretek, pengemudi juga harus ekstra hati-hati dan kendaraan roda dua atau sepeda motor tidak diperkenankan lewat flyover.

Sementara, seringkali pengendara sepeda motor ambil jalur kanan, dan saat mendekat tanjakan flyover ada petugas yang mengarahkan untuk ambil jalur kiri. Kondisi tersebut membuat kagok baik pengendara sepeda motor maupun mobil.

"Kagok kalo terlalu cepat bisa terjadi senggolan bahkan tabarakan," kata Teguh warga setempat.

Petugas dari Polres Brebes yang ada di Pospam mudik, seringkali harus mengingatkan melalui pengeras suara. Begitu pula dengan petugas teknis pembangunan flyover, harus menyiramkan air pada landasan yang berdebu.

Flyover Kretek resmi dibuka untuk kendaraan pemudik, Senin 19 Juni 2017 lalu. Flyover ada dua jalur dan masih dalam kondisi darurat dengan jembatan bailey dan lantai landasan dari balok kayu. Flyover dua jalur ini semuanya untuk kendaraan pemudik dari arah Tegal - Bumiayu menuju Purwokerto.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita