Senin, 19/06/2017, 12:39:43
Rosalina Buka Puasa Bareng Pedagang Asongan
Laporan SL Gaharu

Hj Rosalina menyerahkan tumpeng kepada perwakilan pengasong untuk buka puasa bersama (Foto: Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Dalam rangkaian Peringatan Nuzulul Quran yang digelar di markas TBM Sakila Kerti di Terminal Bus Kota Tegal, Jawa Tengah, Anggota DPRD Kota Tegal dari Fraksi PDI Perjuangan, Hj Rosalina Ikmal Jaya menyambangi para pedagang asongan dan buka puasa bersama, Minggu 18 Juni 2017.

Acara yang dihadiri sekitar 70 orang itu dimulai sejak pukul 13.00 WIB, diisi Istiqaf dengan pembicara Ustad Amir. Baca Al Quran bersama dipimpin Saryadi, dan baca puisi oleh para pedagang asongan. Selain buka puasa bersama dengan sajian nasi tumpeng, Hj Rosalina juga memberikan bingkisan kue dan sirup.

Dalam sambutanya, Hj Rosalina mengatakan kedatanganya ke terminal bisa diartikan untuk kangen-kangenan. Tujuh tahun yang lalu, TBM Sakila Kerti di Terminal Bus Kota Tegal, diresmikan oleh Walikota Tegal saat itu, H Ikmal Jaya.

“Saya ikut bersyukur, sejak tahun 2011 saat TBM ini diresmikan, sampai sekarang tetap bergerak aktif, bahkan semakin berkembang dan berdaya guna bagi masyarakat terminal,” tutur Hj Rosalina.

Sedangkan bagi pedagang asongan dan warga terminal lainnya, nama Hj Rosalina sudah tidak asing bagi mereka. Karena itu, suasana perbincangan jelang buka puasa, penuh keakraban dan canda tawa.

“Pada kesempatan ini, Insya Allah kalau tahun depan saya punya hajat, mohon didoakan,” ungkap Hj Rosalina.

Diketahui, Hj Rosalina Ikmal Jaya akan maju di parhelatan Pilkada Kota Tegal 2018, sebagai calon Wakil Walikota Tegal yang akan berpasangan dengan H Edi Suripno. Keduanya akan diusung oleh PDI Perjuangan.

Sementara Pengelola TBM Sakila Kerti di Terminal Bus Kota Tegal, Dr Yusqon merasa bangga dengan kehadiran Hj Rosalina, dan buka puasa bersama. Menurutnya, kehadiranya di TBM Sakila Kerti menjadi penyemangat pengelola maupun para pengasong dan warga lainnya.

“Kehadiran Bu Rosalina membuat haru para pedagang asongan. Meskipun sudah lama tidak ke terminal, tapi Bu Rosalina masih hafal nama-nama para pengasong. Satu per satu para pengasong disapa dengan menyebut namanya,” ujar Yusqon.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita