Minggu, 18/06/2017, 11:33:36
Ratusan Peserta Berebut Formasi di BLUD RSUD
Laporan Takwo Heriyanto

Ratusan peserta mengikuti test seleksi untuk tenaga kerja BLUD RSUD Brebes (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Ratusan peserta berebut formasi dalam test seleksi bagi tenaga kerja Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, di Gedung Islamic Center Brebes.

Perekrutan bagi tenaga kerja BLUD RSUD Brebes itu dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan tenaga di rumah sakitnya, menyusul diresmikannya bangunan baru lima lantai untuk rawat inap.

Direktur RSUD Brebes, drg Oo Suprana mengatakan, Sebanyak 11 formasi yang dibuka dalam seleksi tersebut. Di antaranya, tenaga apoteker, perawat, bidan, pelaksana gizi, perekam medis, tenaga pos IGD hingga tenaga admistrasi dan pramusaji.

"Total peserta yang mendaftar saat ini tercatat sebanyak 194 orang. Padalah kami hanya membutuhkan 63 orang dari 11 formasi yang dibuka ini," ujarnya, Minggu 18 Juni 2017.

Pihaknya menjamin seleksi tenaga BLUD itu dilaksanakan transparan dan tidak ada titip-titipan dari pihak tertentu. "Kami jamin transparan dan tidak ada titip-titipan," tegasnya.

Terkait adanya upaya penekanan dari pihak tertentu untuk meloloskan peserta, drg Oo Suprana mengatakan, tidak akan terpengaruh oleh pihak mana pun yang berupaya melakukan penekanan agar meloloskan peserta.

Sebab, pihak rumah sakit sendiri tidak berhak dan tidak mempunyai kewenangan untuk meloloskan pesert. Kewenangan itu diserahkan seluruhnya terhadap tim independen. "Tidak akan terpengaruh, kalau ada penekanan-penekanan," tandasnya.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita