Minggu, 18/06/2017, 11:31:31
Atlet Berprestasi Dapat Dana Kesra Rp 350 Juta
Laporan Takwo Heriyanto

Para atlit berprestasi Kabupaten Brebes menerima dana kesejahteraan (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, memberikan dana kesejahteraan (Kesra) untuk atlet berprestasi di daerahnya sebesar Rp 350 juta.

Dana sebesar Rp 350 juta yang diperoleh atas bantuan APDB Kabupaten Brebes ini, diberikan untuk para atlet yang berprestasi di tingkat propinsi dan nasional.

"Jumlahnya kurang lebih ada sekitar 60 atlet, termasuk pelatih yang berprestasi tingkat propinsi dan nasional," ujar Ketua KONI Kabupaten Brebes, Bambang Edi Prabowo, disela-sela acara buka bersama jajaran pengurus KONI dan para atlet serta pelatih berprestasi di salah satu rumah makan di Brebes, Minggu 18 Juni 2017.

Menurutnya, untuk atlet  dan pelatih yang berprestasi tingkat propinsi masing-masing mendapatkan dana kesra sebesar Rp 600 ribu. Sedangkan untuk atlet berprestasi tingkat nasional mendapatkan Rp 1,5 juta.

"Kalau untuk atlet yang berprestasi tingkat nasional, pelatihnya tidak mendapatkan karena sudah menjadi kewenangan pusat," terang Kowo, panggilan akrabnya.

Dijelaskannya, pemberian dana kesra bagi atlet untuk tingkat propinsi dan nasional yang diberikan setiap bulan ini sudah dilakukan sejak 2016 lalu. "Pemberian dana kesra bagi atlet untuk tingkat propinsi dan nasional ini, bisa dikatakan yang paling besar nominalnya se Jawa Tengah," tutur Kowo.

Itu dilakukan, lanjut Kowo, untuk mengikat atlet-atlet berprestasi di daerahnya yang diharapkan agar mereka tidak lari atau membela daerah lain.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita