Senin, 15/05/2017, 09:10:31
Laskar Jaka Poleng Tekuk Arya Penangsang 2-0
Laporan Takwo Heriyanto

Tim Laskar Jaka Poleng membuat pagar betis pertahanan saat menghadapi Persikaba (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Blora) - Persab Brebes berhasil mempermalukan tuan rumah Persikaba Blora dengan skor 2-0, dalam laga lanjutan putaran kedua babak penyisihan grup A Liga 3 Jawa Tengah, di kandangnya sendiri Stadion Kridosono Blora, Minggu 14 Mei 2017 sore.

Babak pertama berlangsung kedua tim yang sama-sama berani tampil terbuka dan saling menyerang ini, tidak ada gol satupun yang tercipta. Namun demikian, memasuki babak kedua Persab yang menguasai jalannya pertandingan, mampu membuat tim Persikaba yang berjuluk Laskar Arya Penangsang, terus tertekan hingga akhirnya kebobolan dua kali.

Gol pembuka bagi Laskar Jaka Poleng, julukan Persab, ke gawang Persikaba Blora yang dijaga oleh Gunawan ini, dicetak Akhmad Rowi di depan mulut gawang usai menerima umpan dari Mario Nurcahyo pada menit 60.

Sedangkan gol kedua berhasil dilesatkan oleh sang Kapten Kiky Lis Susanto, melalui tendangan cantik jarak jauh di luar kotak penalti dari sisi kanan gawang pada menit 85.

Tendangan keras yang ia bawa dari tengah lapangan hingga tembus pertahanan lawan dari sisi kanan gawang tuan rumah ini, tak mampu dihalau oleh penjaga gawang Gunawan.

Menjelang menit-menit akhir pertandingan, Persab sejatinya mendapat peluang emas melalui Mario Nurcahyo. Bola hasil umpan jarak jauh dari tengah lapangan yang ia bawa dari sisi kiri daerah pertahanan lawan tidak bisa dimaksimalkan dengan baik.

Padahal, posisi striker muda itu sudah satu lawan satu, bahkan berhadapan langsung dengan penjaga gawang lawan. Lambatnya bola yang ia lesakan akhirya dapat diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang lawan. Hingga peluit akhir dibunyikan, kedudukan 2-0 untuk keunggulan Persab Brebes.

Manajer Persab Brebes, Syaefudin Zuhri mengatakan, ini adalah kemenangan perdana di kandang lawan, setelah sebelumnya tiga kali pertandingan secara beruntun mengalami kekalahan.

Meski dalam laga tersebut tanpa didampingi Pelatih Edi Paryono yang berhalangan hadir karena terdapat acara hajatan keluarganya, dan Asisten Pelatih 1 Khusnul Yaqien yang mengikuti kursus pelatihan Lisensi C AFC, bukan berarti tidak ada campur tangan dari keduanya.

"Kami tetap komunikasi melalui telepon keduanya. Bahkan juga keduanya juga memberikan instruksi-instruksi langsung kepada para pemainnya mengenai materi-materi permainannya," ujar Asep panggilan akrab Syaefudin Zuhri.

Disisi lain Asisten Pelatih 2, Kusriyanto maupun Pelatih Kipernya Rosyadi, juga ikut serta memberikan semangat kepada Kiky Lis Susanto, Akhmad Rowi, Mario Nurcahyo dkk selama berlangsungnya pertandingan.

Adapun meski meraih kemenangan atas tuan rumah Persikaba, tetap tidak membuat peluang Persab bisa lolos ke babak selanjutnya. Sebab, perolehan Persab hanya 7 poin dari tujuh laga dan berada diperingkat keempat klasemen sementara serta tinggal menyisakan satu pertandingan lagi.

Sementara poin teratas diduduki Persis Muda Gotong Royong Solo dan Persiku Kudus yang sama-sama mendapatkan 17 poin. Kemudian, peringkat ketiga diduduki Perikama Magelang dengan perolehan 7 poin. Sedangkan, peringkat kelima/terakhir Persikaba Blora yang hanya meraih 2 poin.

Namun, kemenangan dengan skor 2-0 atas tuan rumah Persikaba, setidaknya menjadi catatan gemilang bagi Persab. Sebab, skuat Edi Paryono ini, mampu mengungguli lawan-lawan yang berada satu grup dengan timnya.

Persis Muda Gotong Royong Solo skuat asuhan Eduard Tjong yang menempati peringkat pertama klasemen sementara, saat bertandang ke Persikaba Blora, tak mampu mencetak gol.

Persikaba mampu meredam permainan tim bentukan baru itu, dengan skor imbang tanpa gol. Sementara, Persiku Kudus saat bertandang ke Persikaba, hanya mampu unggul satu gol ke gawangnya.

Begitu juga dengan Persikama Magelang yang menempati peringkat ketiga klasemen sementara. Skuat Edi Prayitno ini, saat bertandang ke Persikaba ditahan imbang tanpa gol.

Selanjutnya, Persab akan menjalani laga akhir grup A babak penyisihan Liga 3 Jateng 2017 melawan Persikama Magaleng di Stadion Karangbirahi Brebes pada Rabu 17 Mei 2017 mendatang.

Pada laga akhir ini, kedua tim akan memperebutkan peringkat ketiga di babak penyisihan. Sebagai tuan rumah, tentunya Pasukan Laskar Jaka Poleng tidak ingin dipermalukan oleh tim tamu.

Persab saat pertemuan pertamanya bertandang ke Persikama kalah dengan kedudukan 3-1. Dipertemuan akhir ini, Persab diyakini akan menunjukan penampilan terbaiknya dihadapan para pendukungnya Saber Mania.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita