Jumat, 24/03/2017, 09:41:15
Kapolres: Polisi Jangan Jadi Makelar Kasus
Laporan Johari

Kapolres Tegal Kota Polda Jateng AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE beserta istri.(Foto: Johari)

PanturaNews (Tegal ) – Kapolres Tegal Kota Polda Jateng AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE mengajak seluruh personel untuk solid, saling kerjasama dan mendukung sehingga seluruh kegiatan berjalan dengan baik.

Sebagai pejabat baru, dirinya juga menginstruksikan seluruh anggotanya agar selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Tidak hanya petugas bersegaram, tetapi petugas berpakaian preman pun harus selalu siaga agar masyarakat merasa aman.

“Kita harus ada di tengah-tengah masyarakat, hadir sebagai polisi pelindung, pelayan dan mengayomi masyarakat,” tegas AKBP Semmy R Thabaa kepada seluruh personel Polres Tegal Kota saat Apel Pagi di Mapolres, Jumat 24 Maret 2017

Selain memberikan rasa aman kepada masyarakat, dengan kehadiran polisi, juga mendengar segala permasalahan yang ada sehingga cepat untuk mengambil langkah-langkah. Hal ini sesuai dengan kebijakan Kapolri dan program Nawacita,” tuturnya.

Menurutnya keberhasilan tugas polri didukung oleh peran serta dan partisipasi seluruh elemen masyarakat. oleh karenanya, kepada seluruh anggota laksanakan tugas dengan baik. Dalam penegakan hukum harus secara profesional dan dapat dipertanggung jawabkan dengan tidak mencari kesalahan.

Jangan coba-coba memeras orang atau menjadi mafia kasus, Jangan sakiti hati rakyat. Kerjakan dan layani dengan baik siapapun masyarakat itu,” tegasnya.

Dirinya juga mengapresiasi kinerja anggota termasuk Bhabinkamtibmas yang mampu mengimplementasikan dalam kegiatan yang aplikatif. Selalu hadir dilingkungan masyarakat untuk menginventarisir permasalahan sebagai upaya deteksi dan pencegahan secara dini.

Lakukan konsolidasi serta bangun komunikasi yang baik dan sehat, sederhana tapi menyentuh dan bagian dari tugas polisi yang kesemuanya itu untuk kepentingan bersama,” pungkasnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita