Minggu, 05/02/2017, 12:56:14
Apel Siaga PDIP: Setia Megawati dan Setia NKRI
Laporan SL Gaharu

Ketua DPC PDIP Kota Tegal, H. Edy Suripno menjadi Inspektur Upacara Apel Siaga Setia Megawati-Setia NKRI (Foto: Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - PDI Perjuangan selalu ikut dan berdiri kokoh menjaga jalannya pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla, sebagai pemerintahan yang terpilih secara konstitusional melalui Pemilu langsung. “Anak-anak saya ini nakal-nakal Pak Presiden, tetapi kalau untuk bangsa, jiwa mereka berikan. Kalau ada yang macam-macam, Bapak Presiden dan Wakil Presiden panggil kami,”

Demikian cuplikan pidato Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, pada peringatan HUT PDIP ke 44, 10 Januari 2017 pada amanat Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Ir Bambang Wuryanto saat Apel Siaga Setia Megawati-Setia NKRI yang disampaikan Ketua DPC PDIP Kota Tegal, H. Edy Suripno, SH,MH di halaman Kantor DPC PDIP Kota Tegal Jalan Setiabudi, Minggu 05 Februari 2017 pukul 10.00 WIB.

Lebih lanjut H. Edy Suripno yang akrab disapa Uyip menyampaikan, PDI Perjuangan telah menetapkan diri sebagai partai yang berideologi Pancasila 1 Juni 1945. Pancasila adalah jiwa bangsa yang lahir dari nilai-nilai tradisi keberagaman, kebangsaan, persatuan, gotong royong, dan keadilan bagi bangsa Indonesia sejak sebelum kemerdekaan.

“Mencermati situasi dan kondisi yang mengemuka saat ini, membuat PDI Perjuangan merasa perlu bergegas kembali, menyiapkan barisan dan mengkonsolidasikan kekuatan partai, untuk turut memikul beban guna menjaga ideologi Pancasila dibawah komando, Ibu Megawati Soekarnoputri, putri Proklamator Republik Indonesia dan symbol pemersatu bangsa,” tutur Uyip.

Uyip yang juga Ketua DPRD Kota Tegal, juga menyampaikan perintah Megawati, bahwa PDI Perjuangan tetap memilih jalan ideologis. PDI Perjuangan menyatakan diri tidak hanya sebagai rumah kaum Nasionalis, tetapi juga sebagai rumah kebangsaan bagi Indonesia Raya.

Pada amanat Ketua DPD PDIP Jawa Tengah yang dibacakan Ketua DPC PDIP Kota Tegal, Megawati Soekarnoputri juga memerintahkan; “Kepada para kader partai di seluruh Indonesia, saya instruksikan agar tidak ada lagi keraguan, apalagi rasa takut untuk membuka diri dan menjadikan kantor-kantor partai sebagai rumah bagi rakyat. Jadilah ‘Banteng Sejati’ di dalam membela keberagaman dan kebhinekaan. Berdirilah di garda terdepan, menjadi tameng yang kokoh untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”

“Menyambut perintah Ketua Umum PDIP, kita harus bersiap laksanakan Apel Siaga yang bertujuan untuk menunjukan kesiapan kita sebagai kader PDIP yang siap bergerak,” ucap Uyip.

Pada akhir amanatnya, dengan suara lantang, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal bertanya kepada peserta Apel Siaga; Apakah kita siap melaksanakan perintah Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri?

Apakah kita siap menjadi Banteng Sejati? Apakah kita siap membela keberagaman dan kebhinekaan? Apakah kita siap menjadi tameng yang kokoh? Apakah kita siap menjaga NKRI? Dan ribuan kader yang mengikuti Apel Siaga menyambut dengan pekikan; Siapppppp ….

Apel Siaga Setia Megawati-Setia NKRI yang digelar DPC PDIP Kota Tegal, dengan Inspektur Upacara, H. Edy Suripno dan komandan Upacara, Bambang Suratno itu, diikuti ribuan kader mulai dari pengurus Anak Ranting, Rating, Pengurus Anak Cabang, pengurus structural DPC, anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Tegal. Pada upacara itu juga dibacakan Dedication of Life oleh Hj Ratna Edy Suripno.

Seusai Apel Siaga Setia Megawati - Setia NKRI yang dihadiri Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, dr Mesy, DPC PDIP membagikan penadah hujan untuk 500 becak dengan gambar Megawati Soekarnoputri, dan bertuliskan Setia Megawati - Setia NKRI.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita