Minggu, 22/01/2017, 10:44:04
Turnamen Wijayakusuma Cup 2017 Dibuka Sekda
Laporan A. Dydy Prabowo

Pembukaan Turnamen sepak bola Wijayakusuma Cup 2017 se eks Karesidenan Banyumas dimulai (Foto: Dydy)

PanturaNews (Cilacap) - Turnamen sepak bola Wijayakusuma Cup 2017 antar klub di wilayah eks Karesidenan Banyumas bergulir. Turnamen diikuti 8 klub, dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Cilacap, Drs Sutarjo, M.M di Stadion Wijayakusuma Kebonmanis, Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu 21 Januari 2017.

Turnamen yang memperebutkan trophy Wijayakusuma Cup 2017 dan medali serta uang pembinaan ini, dalam rangka program komsos kreatif Kodim 0703/Cilacap, sekaligus sebagai ajang pencarian bibit pemain sepak bola guna berlaga di ajang yang lebih tinggi baik regional, nasional maupun internasional.

Sekda Cilacap mewakili Bupati Cilacap dalam sambutannya pada pembukaan turnamen ini, menyampaikan apresiasinya terselenggaranya turnamen. Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0703/Cilacap, Letkol Inf Ferdial Lubis, MPICT menyatakan menang kalah dalam suatu pertandingan hal biasa terjadi. Terpenting adalah semangat dan menjunjung sportifitas. Selain itu guna mempererat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan melalui olah raga sepak bola.

"Tujuan diselengarakannya kegiatan ini untuk menjalin komunikasi elemen bangsa di wilayah, agar tetap terpeliharanya karakter kebangsaan, nasionalisme dan patriotisme. Selain itu, juga guna mencari bibit-bibit atlet sepakbola handal yang dipersiapkan di event yang lebih tinggi untuk membawa nama harum bangsa dan Negara," ungkap Dandim.

Ditambahkan, bahwa turnamen yang diselenggarakan ini sebagai wahana komunikasi kreatif Kodim Cilacap, serta dalam rangka kemanunggalan TNI-Rakyat, karena bersama rakyat TNI semakin kuat.

Turnamen sepak bola Wijayakusuma Cup 2017 sebelum mengawali pertandingan perdana antara PSCS Cilacap Vs PS Banjarnegara, dilaksanakan pertandingan eksebisi antara TNI Vs Polri (Kodim Cilacap melawan Polres Cilacap), dan dimenangkan Polres Cilacap dengan skor 3-0.

Pertandingan perdana Wijayakusuma Cup 2017 antara PSCS Cilacap melawan PS Banjarnegara, ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Sekda Cilacap disaksikan Dandim Cilacap beserta Forkopimda Cilacap. Dalam pertandingan perdana ini, PSCS Cilacap menang atas PS Banjarnegara dengan skor 2-0.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita