Rabu, 11/01/2017, 11:17:34
Jalan di Kota Brebes Banjir Tiap Hujan Deras
Laporan Takwo Heriyanto

Pengendara motor menjerjang banajir yang selalu terjadi di Kelurahan Pasarbatang, saat hujan deras.(Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) – Hujan deras yang terjadi beberapa hari ini menyebabkan wilayah perkotaan di Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terendam banjir.

Seperti halnya yang terjadi pada Rabu 11 Januari 2017 sore, hujan deras menyebabkan jalan-jalan di wilayah perkotaan terendam banjir.

Berdasarkan pantauan, jalan-jalan yang terendam banjir diantaranya sepanjang jalan Prof Muhammad Yamin, Jalan Dr Sutomo, Jalan Letjen Soeprapto dan Jalan Kyai Kholid Timur.

Bahkan, hujan deras yang terjadi baru-baru ini, menyebabkan ratusan rumah di Kelurahan Limbangan Kulon, Kecamatan/Kabupaten Brebes terendam banjir.

Tidak itu saja, beberapa hari yang lalu, akibat peristiwa yang sama anak-anak sekolah terpaksa dipulangkan lebih awal karena SD Negeri 3 Brebes terendam banjir hingga masuk ke ruang kelas.

“Di sepanjang Jalan Kyai Kholid Timur kalau hujan deras pasti banjir. Bahkan, banjir bisa masuk ke rumah yang lokasinya rata dengan jalan. Memang banjir biasanya tidak belangsung lama. Namun, banjir tersebut sangat mengganggu aktifitas warga. Drainase atau saluran air di beberapa wilayah perkotaan perlu ditata ulang,” ujar Ketua RT 01 RW II, Kelurahan Pasar Batang, Kecamatan Brebes, Rasmadi.

Hal senada juga disampaikan Ketua RT 01 RW IV Kelurahan Pasar Batang, Wasrip. Pihaknya mengaku prihatin dengan banyaknya jalan-jalan perkotaan yang tergenang banjir saat hujan deras.

“Hujan deras selama satu jam saja, pasti Jalan Prof M Yamin, Pasar Batang terendam banjir. Saya sendiri tidak bisa membayangkan kalau hujan berlangsung lebih lama, tidak menutup kemungkin banjir pun akan menggenangi jalan dan rumah penduduk lebih lama pula,” tuturnya.

Dia menjelaskan, pihaknya berharap agar Pemkab Brebes melalui dinas terkait untuk segera mencarikan solusi terbaik agar banjir tidak selalu menggenangi jalan-jalan di perkotaan saat turun hujan deras.

“Saluran air di beberapa pojok Kota Brebes memang perlu diperbaiki. Carikan solusi terbaik, sehingga jalan-jalan tidak tergenang banjir kalau saat turun hujan deras. Baru satu jam hujan deras, jalan pasti terendam banjir dan hal tersebut sangat memprihatinkan karena mengganggu aktifitas warga,”pungkasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita