Minggu, 18/12/2016, 07:12:17
Dewi Aryani: UMKM Tingkatkan Ekonomi Rakyat
Laporan SL Gaharu

Kegiatan reses Dewi Aryani: (searah jarum jam) menyerahkan bantuan biscuit, konsolidasi partai, saat mencicipi krupuk dan foto bersama buruh pabrik krupuk (Foto: Erin)

PanturaNews (Tegal) - Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) perlu diperbanyak, karena usaha ini mampu menggerakkan ekonomi rakyat. Selain itu, UMKM akan meningkatkan program padat karya di daerah.

Hal itu diungkapkan Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dari Dapil Jawa Tengah IX, DR. Hj Dewi Aryani, M.Si yang akrab disapa Dear saat melihat UMKM pabrik krupuk dan makanan ringan, dalam rangkaian kegiatan Reses di Desa Karangwuluh, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu 18 Desember 2016 siang.

“Pemerintah daerah perlu menggerakan dan memperbanyak usaha kecil, karena usaha kecil ini mampu meningkatkan roda perekonomian di masyarakat,” harap Dear yang dalam kunjunganya didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Rustoyo, Wakil Ketua, Hutri Agus Mardiko dan jajarannya.

Selain itu, Hj. Dewi Aryani juga menyerahkan bantuan biscuit untuk ibu hamil di Kecamatan Tarub, Kedungbanteng dan Kecamatan Pangkah. Bantuan diserahkan secara simbolis melalui kader wanita PDIP dan kader Posyandu.

“Biskuit khusus untuk ibu hamil itu, akan disalurkan ke desa-desa oleh kader wanita PDIP dan kader Posyandu. Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bermanfaat, dan membantu ibu-ibu hamil meningkatkan kesehatan selama masa hamil, sehingga saat melahirkan akan lancar dan sehat,” tutur Dear.

Sebelumnya DR. Hj Dewi Aryani, M.Si melakukan konsolidasi partai dan sosialisasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kepada masyarakat di beberapa kecamatan di Kabupaten Tegal, dan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Suradadi, Kabupaten Tegal.

“BPJS Kesehatan perlu disosialisasikan secara menyeluruh, agar masyarakat memahami dan mengetahui pentingnya menjadi peserta BPJS. Pelayanan peserta BPJS di rumah sakit juga harus mendapat perhatian lebih,” kata Dear.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita