Minggu, 18/12/2016, 03:10:20
Dukungan ke Suswono-Aim Terus Meningkat
Laporan Zaenal Muttaqin

Calon Bupati Brebes, nomor urut 1, H Suswono menyampaikan sambutan pada kegiatan Pengajian Rutin Majelis Silaturahmi Alumni PII di Bumiayu (Foto: Zaenal Muttaqin) 

PanturaNews (Brebes) - Calon Bupati Brebes, Jawa Tengah, nomor urut 1, Dr. H Suswono mengklaim dukungan rakyat Brebes pada dirinya terus meningkat. Dukungan rakyat Brebes terus bertambah, seiring dengan meningkatnya kesadaran untuk menolak politik uang.

"Posisi kita terus meningkat, trendnya naik dan berimbang," kata Suswono usai menghadiri kegiatan Pengajian Rutin Majelis Silaturahmi Alumni Pelajar Islam Indonesia (PII) Jawa Tengah, di hotel Salsa Dalila, Kecamatan Bumiayu, Minggu 18 Desember 2016.

Menurutnya, adanya peningkatan dukungan terhadap dirinya tersebut seiring dengan peningkatan kesadaran masyarakat untuk menolak politik uang. Adanya kesadaran itu merupakan awal yang baik bagi kemajuan demokrasi di Kabupaten Brebes.

"Kesadaran berdemokrasi rakyat Brebes makin tumbuh dan baik, rakyat Brebes ternyata dapat dididik untuk tidak terpancing dengan politik uang," kata Suswono yang menjadi calong Bupati Brebes berpasangan dengan Ahmad Musttaqin atau Aim sebagai calon Wakil Bupati.

Dikatakan, secara umum peningkatan dukungan merata di setiap kecamatan. Masing-masing kecamatan ada yang unggul dan masih ada yang kurang dan akan terus dilakukan evaluasi untuk meningkatkan dukungan.

"Masih ada waktu satu setengah bulan ke depan, kiata akan evaluasi terus, komunikasi yang lebih intensif dan saya yakin akan semakin bertambah," ungkap Suswono.

Sementara itu, saat memberikan sambutan pada kegiatan Pengajian Rutin Majelis Silaturahmi Alumni PII tersebut, kepada ratusan peserta yang hadir Suswono mengungkapkan, pencalonan dirinya pada Pilkada Brebes 2017 karena ingin membenahi Brebes. Kabupaten Brebes yang memiliki wilayah luas dan penduduk tertinggi di Jawa Tengah ini terpuruk karena salah urus.

"Saya ingin Brebes ini lebih maju dan bangkit dari keterpurukan dan saya yakin Brebes dapat maju dengan pengelolaan yang baik," terang Suswono.

Masih menurut Suswono, bagi dirinya jabatan merupakan amanat dan dirinya akan menjadikan jabatannya untuk amar ma'ruf nahi mungkar atau mengajak kepada kebaikan dan mencegah kemungkaran. Saat ini Brebes terpuruk bukan hanya karena salah kelola juga masih adanya kemungkaran.

"Saya ingin Brebes maju dan saya yakin dengan pengelolaan yang baik atas segala potensi yang ada, Brebes akan maju," tandas Suswono.

Kegiatan Pengajian Rutin Majelis Silaturahmi Alumni PII siang itu dihadiri oleh ratusan peserta. Selain para pengurus keluarga besar PII, menghadiri pula pengurus dari Pusat diantaranya, Suripto SH yang juga Ketua Lembaga Studi Pertahanan dan Studi Strategis Indonesia (Lesperssi).



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita