Minggu, 18/12/2016, 08:31:14
Dear: Sosialisasi BPJS Perlu Ditingkatkan Lagi
Laporan SL Gaharu

Dewi Aryani (tengah) foto bersama usai sosialisasi BPJS di RSUD) Suradadi, Kabupaten Tegal (Foto: Erin)

PanturaNews (Tegal) - Sosialisasi tentang jaminan sosial kesehatan kepada masyarakat perlu dilakukan secara menyeluruh, sehingga kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di daerah bisa terus meningkat. Pelayanan BPJS di rumah sakit juga mesti mendapat perhatian.

Demikian dikatakan Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dari Dapil Jawa Tengah IX, DR. Hj Dewi Aryani, M.Si yang akrab disapa Dear saat sosialisasi BPJS di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Sabtu 17 Desember 2016 siang.

Daram rangkaian Reses anggota DPR RI, sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), juga dilakukan Hj Dewi Aryani di beberapa tempat di Kabupaten Tegal. Turut hadir dalam kegiatan itu diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, Kepala BPJS Kabupaten Tegal, Perwakilan BPJS Pusat, BPJS Divre Jawa Tengah, Wakil Ketua DPRD dan anggota DPRD Kabupaten Tegal Fraksi PDI Perjuangan, Camat, Kepala Desa, Bidan dan masyarakat luas lainnya.

“BPJS Kesehatan perlu disosialisasikan secara menyeluruh, agar masyarakat memahami dan mengetahui pentingnya menjadi peserta BPJS. Pelayanan peserta BPJS di rumah sakit juga harus mendapat perhatian lebih,” kata Dear.

Pada kesempatan itu, Dear menyampaikan pesan khusus untuk Kepala Dinas Kesehatan, agar alokasi dokter spesialis di RSUD Suradadi ditambah. Sehingga pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik lagi dengan adanya dokter spesialis yang lengkap.

“Di RSUD Suradadi perlu ditmbah dokter spesialis agar pelayanan kepada masyarakat lebih meninggat lagi,” harap Dear.

Selain sosialisasi tentang Jaminan Kesehatan Nasional dan BPJS, Dear juga melakukan konsolidasi partai di Kecamatan Warureja, Kecamatan Tarub, Kecamatan Kedungbanteng, Kecamatan Suradadi dan Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita