Selasa, 13/12/2016, 01:07:11
Heri: Kemenangan Persab Brebes Sangat Fantastis
Laporan Takwo Heriyanto

Ketua Umum Persab Brebes, Heri Fitriansyah saat sambutan pada syukuran kemenangan (Foto: Takwo Heriyanto)

PantiraNews (Brebes) - Prestasi luar biasa yang didapat Persab Brebes, yakni dengan meraih gelar juara Piala Soeratin U17 Nasional 2016, bukan hanya menjadi kebanggan bagi masyarakat Kabupaten Brebes saja. Melainkan masyarakat di Jawa Tengah, juga turut merasa bangga atas peraihan gelar juara bagi tim berjuluk Laskar Jaka Poleng tersebut. Mengingat, Persab Brebes merupakan perwakilan tim dari Jateng.

Atas keberhasilan memperoleh gelar juara tersebut, ribuan suporter Persab Brebes, yakni Saber Mania mengaraknya keliling Kota Brebes, strat dari GOR Sasana Krida Adhi Karsa Brebes menuju Pendopo Kabupaten Brebes, sembari menggelar tasyakuran, Senin 12 Desember 2016.

Ketua Umum Persab Brebes, Heri Fitriansyah, menyampaikan perjalanan cukup panjang bagi Persab Brebes, hingga berhasil meraih gelar juara Piala Soeratin U17 Nasional 2016. Yakni dimulai sejak persiapan bulan Juli 2016 sudah dilaluinya dengan baik. Dari 10 pertandingan Zona Regional (Jawa Tengah) dengan hasil 6 menang, 2 seri, 2 kalah dan berhasil mencetak 24 goal, 10 kemasukan.

Selanjutnya, masuk putaran nasional terdapat 7 pertandingan fenomenal, yang semuanya berakhir dengan kemenangan Persab Brebes sebanyak 56 gol berhasil diciptakan dan 8 kemasukkan.

Namun, lanjut Heri, secara keseluruhan Persab Brebes telah menjalani sebanyak 17 pertandingan. Hasilnya, 13 menang, 2 seri, dan 2 kalah serta berhasil menyarangkan dengan total sebanyak 80 gol dan kemasukkan 18 goal.

"Ini sungguh fantastis karena rasio 4,44 gol/pertandingan. Dan di ajang Piala Soeratin ini, Persab Brebes akhirnya berhasil membawa pulang tropy Juara Zona Jawa Tengah, Juara Nasional, Trofi Top Skor, Trofi Pemain Terbaik, dan Trofi Team Fairplay Piala Soeratin U17 Nasional 2016.

Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Brebes, Hj. Idza Priyanti dalam sambutannya mengatakan, Persab Brebes layak mendapatkan perhatian terutama dari segi bangunan  stadion. Karena itu, Stadion Karangbirahi (markas Persab Brebes) itu, sudah waktunya direnovasi lantaran umur bangunan sudah tua dan tidak layak lagi.

Ia berharap renovasi stadion dapat memompa motivasi dan semangat Laskar Jaka Poleng, sebutan Persab Brebes.“Perbaikan stadion dilakukan guna memenuhi standar persyaratan kompetisi tingkat nasional. Sekaligus tuntutan para pecinta bola di Kota Bawang untuk memiliki stadion yang lebih representative,” tuturnya.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Brebes, Budi Wibowo mengatakan, kemenangan yang diraih Persab Brebes itu merupakan momentum kebangkitan persepakbolaan di Kabupaten Brebes.

"Menjadi juara Piala Soeratin adalah mimpi pecinta sepakbola di Kabupaten Brebes. Alhamdulillah atas ridho dari Allah SWT, tahun ini kita berhasil meraihnya.

Gelar ini kami persembahkan untuk Sabermania (suporter Persab Brebes) dan seluruh masyarakat Brebes," kata Budi dalam sambutannya yang dihadiri Menpora, Imam Nahrawi, dan anggota DPR RI Dapil IX Jateng, Bahrudin Nasori serta tamu undangan lainnya.

Adapun pada tasyakuran ini dilakukan pemotongan tumpeng oleh Menpora Imam Nahrawi, yang sebelumnya memberikan sambutan dan ucapan selamat kepada Persab Brebes atas gelar juara Piala Soeratin U17 Nasional 2016 yang diraihnya.

Pada kesempatan itu, Menpora memberikan secara langsung Piala Soeratin kepada Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Brebes, Hj. Idza Priyanti.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita