Senin, 12/12/2016, 10:51:46
Menpora: Kemenangan Persab Jadikan Inspirasi
Laporan Takwo Heriyanto

Menpora (kiri) bersama Ketua PSSI Brebes Hj. Idza Priyanti mengangkat piala Suratin (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengatakan, virus posiif atas gelar juara Piala Soeratin U17 Nasional 2016 yang diraih oleh Persab Brebes, Jawa Tengah ini, harus disebarluaskan ke seluruh penjuru, baik Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, maupun di Indonesia.

Hal itu dikatakan Menpora saat menyambut arak-arakan dan tasyakuran Persab Juara Piala Soeratin U17 Nasional 2016, di Pendopo Kabupaten Brebes, Senin 12 Desember 2016 sore.

Menpora berharap, hasil gelar juara Piala Soeratin U17 Nasional 2016 yang diraih Persab Brebes ini, betul-betul bisa menginpirasi bagi yang lainnya.

"Saya rasa semangat Persab Brebes mencatatkan sejarah berhasil meraih gelar Juara Soeratin U17 Nasional 2016, dengan cara sportif dan fair play. Semoga saja bisa ditiru bagi atlet-atlet di liga-liga yang lain," ucapnya.

Lebih dari itu, lanjut Menpora, bisa menginspirasi baik bagi Pemkab Brebes maupun nasional, agar setiap daerah bisa memiliki atau membangun sarana dan prasarana olahraga yang memadai, terutama stadion atupun tribun.

"Kalau tribun belum bisa, paling tidak rumputnya yang harus berstandar nasional. Sebab, kalau rumputnya sudah berstandar nasional, pasti suasananya akan berbeda dan lebih baik," tutur Menpora.

Membangun stadion, imbuh Menpora, memang tidak cukup dengan mengandalkan dana dari APBD, Provinsi maupun Pusat. Termasuk, para pengusaha juga harus ikut berpartisipasi untuk mendorongnya.

Sebab, sepak bola itu merupakan industri yang besar, yang kalau dikelola dengan baik maka akan menguntungkan. "Tinggal polanya yang baik yang bagaimana, silahkan dipikirkan bersama-sama," terangnya.

Dia mengaku baru mendengar nama Stadion Karangbirahi Brebes (SKB), yang digunakan sebagai markasnya Persab Brebes berlatih sepakbola.

"Jujur, saya baru mendengar nama SKB. Itupun dari suporter Saber Mania yang tadi sempat menyampaikan aspirasinya di acara ini," katanya.

Menurutnya, nama SKB merupakan nama stadion yang bagus sekali. Untuk itu, bagi Pemkab Brebes maupun Pemrov Jateng, jika ingin mengusulkan pembangunan SKB, bisa merencanakan anggarannya.

"Kalau tahun 2017 ini tidak bisa, mungkin 2018. Jadi, saya rasa gelar juara Piala Soeratin U17 Nasional 2016 yang diraih oleh Persab Brebes ini, harus disertai dengan bonus, terutama untuk pembangunan stadion," tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut, selain para pemain, pelatih, manajer dan official serta Ketua Umum Persab Brebes Heri Fitriansyah dan jajarannya, juga Plt Bupati Brebes Budi Wibowo, Ketua PSSI Askab Brebes Hj. Idza Priyanti SE, dan Anggota DPRD Provinsi Jateng Dedy Yon Supriyono, serta Ketua KONI Kabupaten Brebes Bambang Edi Prabowo.

Turut hadir pula anggota Fraksi PKB DPR RI dari Dapil IX jateng, yakni Bahrudin Nashori, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Provinsi Jateng serta sejumlah pejabat terkait lainya, termasuk ribuan suporter Saber Mania.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita