Sabtu, 10/12/2016, 11:46:10
Persab Juara Piala Soeratin U17 Nasional 2016
Laporan Takwo Heriyanto

Para pemain dan jajaran manajemen Persab Brebes dengan bangga menerima Piala Soeratin U17 Nasional 2016 (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Solo) - Tekad Persab Brebes, untuk membawa gelar juara Piala Soeratin U17 Nasional 2016 ke tanah Jawa Tengah, khusunya ke Kabupaten Brebes, akhirnya benar-benar dapat dibuktikan.

Menyusul pada pertandingan final yang digelar di Stadion Manahan Solo, Sabtu 10 Desember 2016 malam, Persab Brebes sukses meraih kemenangan atas Askot Balikpapan dengan skor 4-1.

Gol kemenangan bagi tim berjuluk Laskar Jaka Poleng, diciptakan pada babak pertama oleh Rizky Aprilia Wibisino. Sedangkan tiga gol lainnya diciptakan pada babak kedua oleh Mario Nur Cahyo, Egy Maulana Vikri dan M. Ridwan. Sementara satu gol hiburan bagi Askot Balikpapan diciptakan pada babak kedua oleh Rakes Mandani.

Selain meraih gelar juara Piala Soeratin U17 Nasional 2016 yang pertama kalinya sepanjang sejatah itu, Persab juga mendapatkan gelar sebagai pemain terbaik dan top skor.

Kedua gelar itu diberikan kepada salah satu penyerang andalan, yakni Egy Maulana Vikri, pemain yang memiliki nomor punggung 19. Selama bergulirnya Piala Soeratin U17 Nasional, Egy telah mengantongi 22 gol.

Pengagum bintang Barcelona, Messi itu, dinobatkan sebagai pemain terbaik karena penampilannya yang cukup luar biasa dan diatas rata-rata pemain. Bahkan selama diturunkan di lapangan, Egy, sebutan namanya tak pernah absen untuk menciptkan gol.

Selain gelar juara Piala Soeratin, pemain terbaik dan top skor, Persab juga meraih gelar sebagi tim fair play, gelar tersebut diberikan kepada pelatih dan manajer Persab Brebes. Sebagai catatan, selama berlangsungnya Piala Soeratin U17 Nasional 2016, skuad anak asuh Bambang Warsito ini, tak terkalahkan.

Di babak penyisihan, Persab dengan fenomenalnya meraih kemenangan fantastis. Tiga tim dibuat tak berdaya atas penampilan gemilang trio penyerang Persab, yakni Egy Maulana Vikri, Rizky Aprilia Wibisono, dan Mario Nurcahyo serta kawan-kawan.

PSN Nunukan dibantai Persab Brebes dengan skor 13-1. Kemudian, Persesba Sumba Barat dengan skor 9-3. Selanjutnya Bandar Sulteng FC dengan skor 9-1.

Tidak sampai disitu, di babak 16 besar, Persab yang merupakan wakil dari Jateng ini, juga melumat habis Persita Laha. Tak tanggung-tanggung skor kemenangan yang diraih Persab, yaitu dengan kedudukan 15-0.

Sementara di babak 8 besar atau perempat final, Persab yang berhadapan dengan PSIM Yogyakarta U17, juga berhasil memenangkannya dengan skor 2-0. Sedangkan di babak semifinal melawan Persib Bandung, Persab Brebes sukses mengalahkannya dengan kedudukan 4-2.

Atas keberhasilan Persab Brebes meraih gelar juara Piala Soeratin U17 Nasional 2016 ini, membuat para suporter Persab, yakni Saber Mania yang memadati Stadion Manahan Solo bersuka ria.

Termasuk para supporter dan masyarakat dari Jateng yang ikut memberikan dukungan langsung di tribun. Tak terkecuali jajaran manajemen Persab yang diketuai Heri Fitrisnyah, dan tim pelatih serta para pemain Persab Brebes ikut merasakan kegembiraan atas gelar juara yang diraihnya itu.

Tak ketinggalan, Plt Bupati Brebes, Budi Wibowo beserta para pejabat Pemkab Brebes dan Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Brebes, Hj. Idza Priyanti SE serta jajaran pengurus KONI Kabupaten Brebes, anggota DPRD Jateng Dedy Yon Supriyono, dan jajaran dari SKO Ragunan turut serta merasakan gembira dan bangga atas prestasi Persab yang mencetak sejarah meraih juara Piala Soeratin U17 Nasional 2016.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Chandra Kirono dan Ketua Umum Asprov PSSI Jateng, Johar Lin Eng serta pejabat terkait lainnya beserta jajaran panitia penyelenggara, dalam hal ini pihak Gelora Trisula (GTS) juga berkenan hadir dalam gelaran final Piala Soeratin U17 Nasional 2016.

Susunan pemain Persab Brebes:

Gianluca Pagiliuca Rossy P (kiper), Aji Joko Sutopo, Dedi Tri Maulana, Kadek Raditya Maheswara, M. Dendi Zihan Abdillah (belakang), M. Iqbal Baihaqi, Raka Askara, M. Firmam (tengah), Mario Nurcahyo, Egy Maulana Vikri, Rizky Aprilia Wibisono (depan).

Cadangan: M. Munif Nur Hidayat (kiper), Didik Setiawan, Haykal Dandito Siswanto, Jadug Arya Aragani, Witan Sulaiman, M. Ridwan, Riski Fajar Saputra.

Laporan langsung Wartawan PanturaNews dari Stadion Manahan Solo.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita