Sabtu, 29/10/2016, 10:18:54
Reses Dewi Aryani Bersama Kader Wanita PDIP
Laporan SL Gaharu

Hj Dewi Aryani foto bersama kader Departemen Wanita DPC PDIP Kabupaten Tegal (Foto: Erin)

PanturaNews (Tegal) - Demokrasi dapat diartikan sebagai bentuk pemerintahan yang dipegang oleh Rakyat, atau Rakyatlah yang mempunyai kedaulatan tertinggi. Demokrasi mengijinkan warga negaranya untuk berpartisipasi, baik secara langsung atau dengan perwakilan dalam perumusan, pengembangan, dan juga pembuatan hukum.

Demikian dikatakan Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dari Dapil Jawa Tengah IX (Kota dan Kabupaten Tegal, Kabupaten Bebes), DR. Hj Dewi Aryani, M.Si saat mengawali Reses dihadapan kader-kader Bidang Perempuan se Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Sabtu 29 Oktober 2016 siang.

Terkait Demokrasi Damai, Membangun Optimisme Generasi Muda, menurut Hj Dewi Aryani, akan dibawakan dalam Sarasehan memperingati Sumpah Pemuda di SMK Taruna Bangsa Kabupaten Tegal, Minggu 30 Oktober 2016.

Hj Dewi Aryani bersama Pangdam IV Diponegoro menjadi pembicara utama, pada Saresehan yang diselenggarakan oleh Yayasan Simponi Kebangsaaan dan akan dibuka oleh Bupati Tegal, Enthus Susmono.

“Demokratia terdiri dari dua kata yaitu demos yang berarti rakyat dan kratos yang berarti kekuatan atau kekuasaan. Demokrasi mencakup kondisi sosial, ekonomi dan budaya yang memungkin dalam terjadinya praktik kebebasan politik baik secara bebas dan setara,” tutur Hj Dewi Aryani tentang tema yang akan disampaikan dalam Saresehan.

Reses hari pertama yang digelar di halaman rumah Kepala Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal. Reses dihadiri lebih dari 100 orang, terdiri dari kader Departemen Wanita DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal dan masyarakat sekitar.

Selain konsolidasi dan menjaring aspirasi, Hj Dewi Aryani juga melakukan sosialisasi terkait kesehatan ibu dan anak, serta berbagi ilmu untuk pemberdayaan perempuan dalam membantu perekonomian keluarga. Pada kesempatan itu, Hj Dewi Aryani membagikan paket makanan tambahan untuk balita (MPASI).

“Para perempuan harus diberdayakan agar bisa membantu perekonomian keluarga. Para perempuan, terutama kader perempuan PDI Perjuangan, punya potensi untuk menegakkan perekonomian keluarga,” tutunya.

Reses Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dari Dapil Jawa Tengah IX, DR. Hj Dewi Aryani, M.Si berikutnya akan digelar di Kota Tegal dan Kabupaten Brebes.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita