Minggu, 02/10/2016, 10:15:46
PDIP Gelar Musran Serentak di Tegal Selatan
Laporan Tim PanturaNews

Uyip saat member pengarahan pada Musran PDIP Tegal Selatan di rumah, Ahmad Sudarso, Debong Kidul (Foto: Dok/DPC)

PanturaNerws (Tegal) - Kepengurusan PDI Perjuangan di 8 Ranting Se-Kecamatan Tegal Selatan (Dapil I), Kota Tegal, Jawa Tengah, untuk periode 2010-2015  dinyatakan resmi habis masa baktinya. Hal itu ditandai dengan gelar Musyawarah Ranting (Musran) yang dilaksanakan secara serentak bertempat di kediaman kader PDI-P, Ahmad Sudarso, Jalan Bantul, Kelurahan Debong Kidul, Kota Tegal, Jumat 30 September 2016 malam.

Ketua Panitia Musran PDI Perjuangan, Supandi mengatakan, salah satu agenda penting di dalam Musran yaitu pemberhentian kepengurusan Ranting periode 2010-2015 sekaligus pembentukan kepengurusan Ranting untuk periode 2016-2021 berlangsung sukses tanpa ekses. Supandi mengatakan, setelah Tegal Selatan, Musran akan kembali digelar di wilayah dapil 2, Margadana yang sesuai jadwal akan digelar pada 7 Oktober mendatang.

Menurut Supandi, gelar Musran itu diikuti oleh para peserta yang merupakan utusan terdiri dari, Ketua, Sekretaris, Bendahara Anak Ranting, 7 personil pengurus Ranting dan para kandidat bakal calon Ketua Ranting yang masuk dalam proses Penjaringan di tahapan sebelumnya. Musran itu sendiri dipimpin oleh DPC Partai yang bertindak selaku pimpinan sidang, yaitu Sekretrais DPC, Sutari SH, MH, Wakil Ketua DPC Bidang Perempuan dan Anak, Hj Rosalina SIP, MH dan Wakil Ketua DPC Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Riyanto.

“Musran ini dilaksanakan serentak dengan system musyawarah. 3 kandidat calon ketua yang telah direkomendir oleh DPC Partai, diberi hak untuk bermusyawarah menentukan calon ketua. Selanjutnya Ketua terpilih selaku ketua formatur dengan didampingi oleh pengurus DPC dan salah satu dari pengurus anak ranting dengan keanggotaan terbanyak, menentukan kepengurusan yang semuanya berjumlah 7 orang yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara dan 4 Wakil Ketua,” kata Supandi.

Dalam pidato pembuka, Ketua DPC PDI P Kota Tegal, H Edy Suripno, SH, MH mengatakan, bahwa pergantian kepengurusan secara periodic 5 tahun sekali merupakan hal yang sangat biasa. Untuk itu bagi kader yang mendapat amanat untuk menjadi bagian dari struktur pengurus Partai diharapkan memiliki komitmen dalam jiwa dan raganya untuk ikut terlibat bersama-sama dalam rangka membesarkan Partai.

“Secara pribadi dan atas nama pengurus DPC Partai, saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang dengan penuh semangat mewujudkan gelar Musran serentak di Tegal Selatan ini.  Saya cukup terkesan dengan penyambutan bagi pengurus DPC yang diwarnai dengan irama rebana dan kembang api,” kata Ketua DPC PDI P Kota Tegal yang akrab disapa Uyip.

Di sisi lain Uyip juga menyampaikan terimakasihnya kepada jajaran pengurus Ranting periode 2010-2015 se-Tegal Selatan yang secara umum telah mampu mengembalikan kebesaran dan kejayaan PDI P sehingga pada Pemilu 2014 lalu mampu meningkatkan perolehan suara dan mengembalikan kursi perwakilan menjadi 2 kursi kembali.

“Dengan semangat dan kerja nyata untuk partai, maka tidak menutup kemungkinan kepengurusan Ranting yang baru terbentuk nanti mampu mendongkrak suara lebih banyak lagi ,” tegas Uyip.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita