Minggu, 25/09/2016, 01:45:04
PDIP Dipastikan Usung Kader Partainya Sendiri
Laporan Tim PanturaNews

Ketua DPC PDIP Kota Tegal, H Edy Suripno

PanturaNews (Tegal) - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Jawa Tengah, H Edy Suripno SH MH menegaskan, partainya dipastikan tidak akan mengusung figur lain, selain dari kalangan kader PDIP Kota Tegal sendiri dalam bursa Pilwalkot Tegal 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan Edy Suripno di dalam rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Musyawarah ranting (Musran) yang dihadiri oleh jajaran structural DPC, anggota Fraksi PDI-P, Ketua pengurus tingkat Ranting se-Kota Tegal dan Ketua, Sekretaris, Bendahara tingkat PAC se-Kota Tegal, Jumat 23 September 2016, malam.

Menurut Edy, pernyataannya itu sekaligus untuk menjawab kegelisahan para kader partai yang selama ini kerap ditanya masyarakat terkait persiapan PDIP Kota Tegal dalam menyikapi Pilwalkot Tegal 2018 mendatang.

“Pada prinsipnya, PDIP Kota Tegal belum tertarik untuk membahas Pilwalkot. Hal itu dikarenakan pelaksanaan Pilwalkot masih lama. Bahkan selama ini kami masih focus dengan program membangun jalan kemenangan melalui kegiatan konsolidasi dan KTA nisasi. Namun supaya jelas arah kemenangannya, maka dengan ini kami nyatakan, di dalam Pilwalkot nanti yang pasti PDIP Kota Tegal tidak akan mengusung figure lain selain figure dari internal kader PDIP Kota Tegal,” kata Edy Suripno yang selama ini akrab disapa Uyip.

Uyip mengungkapkan, sinyalemen terkai pengusungan kader internal partai sendiri dapat dibaca dari peringkat perolehan suara dalam Pemilu di periode sebelumnya.  Pada Pemilu Legislatif 2014 lalu, PDIP berhasil meraup suara hingga 27 persen dengan jumlah keterwakilan di DPRD ada 8 kursi dari 30 kursi yang ada alias terbanyak .

“Jika melihat data perolehan suara Pemilu periode sebelumnya, maka sangat jelas, sesuai dengan peraturan partai, PDIP Kota Tegal dapat mengusung calon dari kalangan kader partai sendiri untuk diusung dalam Pilwalkot 2018 nanti. Tentunya kita semua tidak akan rela jika rumah PDIP ini dimasuki dan dimanfaatkan oleh orang lain yang jelas-jelas bukan kader partai,” tegasnya.

Diketahui, meskipun Pilwalkot Tegal baru akan dilaksanakan 2018 mendatang, namun gaungnya sudah sangat santer di lapisan masyarakat umum. Hal itu dikarenakan sudah banyak bakal calon Walikota yang mempromosikan profilnya melalui berbagai media public, baik terpampang sendirian maupun terpampang sedang berpasangan dengan bakal calon Wakil Walikotanya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita