Sabtu, 24/09/2016, 12:04:52
Brebes Salah Urus, Alasan Suswono Maju di Pilkada
Laporan Takwo Heriyanto & SL Gaharu

Calon bupati, Suswono saat wawancara usai mendaftar di KPU Brebes (Foto: Gaharu)

PanturaNews (Brebes) - Mantan Menteri Pertanian era Presiden SBY, DR. H. Suswono seara resmi telah mendaftarkan diri sebagai calon bupati (cabup) Brebes, berpasangan Ahmad Mustaqin untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Brebes 15 Februari 2017 mendatang.

Suswono mendaftar sebagai calon bupati diusung oleh PKS, sedangkan Aim panggilan akrab Ahmad Mustaqin yang notabenea adalah Ketua DPC Partai Gerindra Brebes, diusung oleh DPP partainya sendiri untuk mendampingi Suswono.

Disela penyerahan berkas pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Brebes, Suswono mengatakan alasan dirinya maju di Pilkada Brebes sebagai cabup, karena penugasan dari DPP PKS. Karena itu penugasan, maka tidak alasan baginya untuk menolak.

Selain itu, posisi Kabupaten Brebes yang memiliki Indek Pembangunan Manusia (IPM) Nomor 35 dari 35 Kab/Kota di Jawa Tengah. Padahal Kabupaten Brebes cukup luar biasa potensinya dari mulai ujung selatan hingga utara.

"Ini artinya di Kabupaten Brebes ada yang salah urus, dan harus diperbaiki dengan melakukan perubahan yang lebih baik lagi," ujar Suswono.

Sebagaimana amanat masyarakat Brebes saat dirinya berdialog langsung, nampaknya masyarakat Kabupaten Brebes sendiri siap untuk merubahnya menjadikan Kabupaten Brebes yang maju dan bermartabat.

"Tadinya saya punya persepsi siapa yang ngasih banyak akan dipilih, persepsi itu tidak sepenuhnya benar. Masyarakat ingin perubahan. Karena ada dua pasangan calon, saya optimis bisa menang diatas 50 persen," tandasnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita