Senin, 15/08/2016, 10:09:32
Uyip: Isu Politik Calon Walikota Hanya Tontonan
Laporan SL Gaharu

Edy Suripno saat gelar Kaderisasi Struktural Persiapan Musyawarah Ranting se Kecamatan Margadana.

PanturaNews (Tegal) - Kader PDI Perjuangan jangan terpengaruh soal pencalonan walikota. Isu politik yang terjadi belakangan dengan munculnya banyak orang yang menyatakan mencalonkan diri sebagai calon walikota, itu hanya sebagai tontonan. Sebab nama-nama yang muncul sekarang, belum tentu nantinya benar-benar menjadi calon walikota.

Demikian disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Jawa Tengah, H Edy Suripno SH.MH saat gelar Kaderisasi Struktural untuk Persiapan Musyawarah Ranting se Kecamatan Margadana di Gedung Bulutangkis Mutiara Margadana, Minggu 14 Agustus 2016 malam.

“Isu politik munculnya calon-calon walikota hanya sebuah tontonan. Kalau kader bertanya kenapa PDI Perjuangan belum memunculkan calon walikota, karena PDI Perjuangan punya tuntunan, yaitu mekanisme partai,” ujar H Edy Suripno yang akrab disapa Uyip.

Dihadapan ratusan kader PDI Perjuangan, Uyip yang juga menjabat Ketua DPRD Kota Tegal menegaskan, bahwa soal pencalonan walikota pada Pilkada Kota Tegal yang akan digelar pada tahun 2018, PDI Perjuangan punya mekanisme dan tertib organisasi. Bakal calon yang akan diajukan akan melalui penjaringan, kemudian akan ditentukan oleh DPP PDI Perjuangan melalui rekomendasi.

“Hanya PDI Perjuangan sudah punya tiket untuk mengusung calon walikota tanpa harus koalisi dengan partai lain. Jadi soal siapa calon walikota yang akan diusung PDI Perjuangan, tinggal menunggu waktu yang tepat,” tegas Uyip.

Soal kaderisasi structural di tingkat Ranting, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal menekankan bahwa kader dari tingkat DPC hingga tingkat Ranting, harus kompak, gotong royong dan memiliki disiplin kepemimpinan dan disiplin organisasi.

“Kader PDI Perjuangan dari tingkat atas sampai tingkat paling bawah, harus kompak dan disiplin. Kita semua harus gotong royong untuk meraih kemenangan,” tandasnya.

Sementara Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Sutari SH dalam sambutanya mengatakan, bahwa Musyawarah Ranting (Musting) sebagai mekanisme perencanaan membentuk pengurus Ranting yang lebih berkualitas.

“Kaderisasi structural dan persiapan Musting ini sebagai perencanaan membentuk pengurus ranting yang lebih berkualitas,” tegas Sutari.

Hal senada juga dikatakan Ketua PAC PDI Perjuangan Margadana, Rasanto menyampaikan setiap Ranting mempersiapkan lima kader untuk dipilih sebagai Ketua Ranting dan pengurus saat Musting dilaksanakan.

“Kader yang nantinya terpilih sebagai Ketua Ranting, baiknya kader yang kober. Artinya, kader itu harus kober waktu dan kober tenaga demi kejayaan partai,” tuturnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita