Sabtu, 23/07/2016, 05:53:43
Hadapi Pilkada, di NasDem Tidak Ada Mahar Politik
Laporan Takwo Heriyanto

Amir Mirza (kiri) menyerahkan nasi tumpeng kepada Setyo pada peresmian Kantor DPD Partai NasDem Brebes (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Kabupaten Brebes yang akan digelar pada 15 Februari 2017, Partai Nasional Demokrat (NasDem), tidak akan melakukan mahar politik terhadap bakal calon (balon) kepala daerah yang akan diusungnya.

Partai NasDem akan mengusung dengan melihat dari hasil survei atau elaktablitas. Bahkan, tidak akan segan-segan mencopot jabatan para Ketua DPD Partai NasDem, jika berani melanggar perintah dari DPP Partai NasDem.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPW NasDem Provinsi Jawa Tengah, Setyo Maharso disela peresmian Kantor DPD Partai NasDem Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang dibarengi dengan halal bi halal, Sabtu 23 Juli 2016.

“Ini adalah perintah dan harus dilaksanakan. Jadi, jangan sampai berani melakukan mahar politik. Sebelumnya, kami juga pernah memecat dua pengurus DPD di Jawa Tegah, saat Pilkada Serentak sebelumnya. Itu karena telah melanggarnya,” tegas Setyo.

Menurutnya, pada Pilkada Serentak di Kabupaten Brebes yang akan digelar pada 15 Februari 2017 mendatang, pihaknya belum berani mengambil sikap apakah akan mengusung bakal calon sendiri atau mendukungnya.

“Termasuk terhadap calon bupati incumbent, kami belum bisa memberikan keputusan. Kami akan melihat survey terlebih dahulu,” ucap dia.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Brebes, Amir Mirza mengatakan, pihaknya juga menunggu hasil survei yang dilakukan untuk melihat tingkat elaktabilitas para calon bupati dan wakil bupati yang maju.

Terkait belum adanya wakil rakyat di DPRD Brebes, pihaknya optimis jika di pemilihan legislatif pada 2019 mendatang, partainya menargetkan 6 kursi di DPRD Brebes.

“Untuk itu kepada seluruh kader Partai NasDem dari tingkat DPD hngga DPC, kami dihimbau agar bisa turun ke bawah untuk bersentuhan langsung dengan masyarakat,” tandasnya.

Adapun dalam peresmian Kantor DPD Partai NasDem Kabupaten Brebes itu, ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh Ketua DPD Partai NasDem Amir Mirza.

Selanjutnya, nasi tumpeng tersebut diberikan kepada Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Tengah, Setyo Maharso. Kemudian dengan membuka pintu kantor yang sebelumnya dikunci, dengan melihat-lihat ruangan kantor partai DPD Partai NasDem Brebes.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita