Selasa, 17/05/2016, 06:49:07
46 Pengendara Ditilang Saat Operasi Patuh Candi
Laporan Zaenal Muttaqin

Beberapa petugas saat melakukan operasi Patuh Candi di Bumiayu (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Sebanyak 46 pengendara sepeda motor ditilang oleh petugas Pos lantas Bumiayu, Polres Brebes, Jawa Tengah, saat digelar Operasi Patuh Candi pada Sealas 17 Mei 2016.

Pengendara ditilang petugas karena melanggar peraturan lalu lintas, diantaranya tidak memiliki surat ijin mengemudi (SIM) dan tidak dapat menunjukkan STNK kendaraan.

Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Arfan Zulkan Sipayung melalalui Kapos Lantas Bumiayu, Aiptu Sus Gundhi Atmika mengatakan, operasi lalu lintas digelar dalam rangka Operasi Patuh Candi yang laksanakan sejak tanggal 16 hingga 29 Mei 2016 mendatang yang merupakan perintah dari Kapolri.

"Ini bagian dari Operasi Patuh Candi 2016 untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan," ujarnya.

Operasi Patuh Candi digelar dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas). Tujuannya untuk menekan angka kecelakaan dan penegakan hukum serta persiapan untuk operasi simpatik Ketupat Candi.

"Operasi serentak secara nasional ini sasarannya untuk penegakan hukum dan langkah preventif untuk menekan angka kecelakaan," kata Ghundi.

Operasi Patuh selain dilakukan oleh Lantas juga oleh jajaran Polsek dengan sasaran surat kendaraan, SIM dan juga kelengkapan kendaraan. Diharapkan kepada semua pengendara agar melengkapi surat-surat kendaraan dan juga kelengkapan kendaraanya.

"Setiap pelanggaran akan ditilang karenanya agar pengendara selalu melengkapi surat dan kelengkapan lainnya," tandas Ghundi.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita