Selasa, 25/08/2015, 09:08:42
Jika Belum Ijin, Proyek Gudang Semen Harus Distop
Laporan Takwo Heriyanto

Ilustrasi

PanturaNews (Brebes) - Bupati Brebes, Jawa Tengah, Hj Idza Priyanti SE meminta pembangunan gudang semen di Desa Teraban, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes yang diduga belum mengantongi ijin tetapi sudah beraktivitas, agar proses pembangunannya dihentikan sementara hingga semua perijinan terpenuhi.

"Kami akan cek ke lapangan. Kalau memang tidak melalui prosedur yang benar harus dihentikan pembangunannya sampai semua perijinan terpenuhi," tegas Idza Priyanti usai membuka Kompetisi Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kabupaten Brebes di Desa Terlanggu, Kecamatan Brebes, Selasa 25 Agustus 2015.

Bupati mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti persoalan tersebut dengan memerintahkan dinas terkait untuk mengecek langsung ke lapangan.

Hal itu untuk memastikan apakah pembangunan gudang yang dimaksud sudah sesuai prosedur dan aturan apa belum. Menginggat, ada aturan-aturan yang harus dipenuhi, termasuk dokumen perijinan dalam pendirian pabrik atau gudang berskala besar.

"Segera akan kami tindak lanjuti, apakah bangunan itu sudah ada Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dan ijin-ijin yang lainnya atau belum. Kalau belum, ya harus dihentikan sementara hingga perizinan terpenuhi," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pembangunan gudang semen di Desa Taraban, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, diduga belum mengantongi izin dari Pemkab Brebes. Meski demikian, aktivitas pekerjaan pembangunan gudang semen milik salah satu prabik semen nasional itu sudah berjalan.

Bahkan, lahan lokasi proyek yang semula areal persawahan kini sudah diratakan. Hal itu juga diakui Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Pemkab Brebes, Ratim yang hingga kini belum menerima pengajuan proses perizinan dari pihak yang bertanggung jawab atas pendirian bangunan yang dimaksud.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita