Jumat, 31/07/2015, 07:14:07
Dealer Motor dan Kantor Pepabri, Disatroni Maling
Laporan Zaenal Muttaqin

Ilustrasi

PanturaNews (Brebes) - Sebauah dealer sepeda motor dan kantor Primkopabri yang ada di Jalan Raya Linggapura, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, disatroni maling pada Jumat 31 Juli 2015 dini hari.

Pelaku yang diperkirakan lebih dari dua orang itu, menggondol beberapa barang berharga dari dua tempat yang berada di depan Kantor Polsek Tonjong tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh Hermanto, office boy dealer sepeda motor pada Jumat 31 Juli 2015 pukul 06.00 WIB. Saat itu dirinya seperti biasa akan membuka pintu gedung dealer.

Ketika ia masuk merasa curiga delaer tempat ia bekerja dalam keadaan acak-acakan serta dalam keadaan terang di bagian belakang, padalah sebelum meninggalkan dealer lampu telah dipadamkan.

Melihat kondisi seperti itu, Hermanto memberitahu pemilik warung yang ada di samping dealer bernama Dur (50) yang kemudian melapor ke Kantor Polsek Tonjong. Mendapat laporan, Polisi langsung menuju tempat kejadian yang hanya berbatasan dengan jalan raya dari Kantor Polsek.

Polisi mendapati lobang angin di tembok sebelah kanan dealaer jebol. Sementara laci meja kantor dalam keadaan berantakan. Beberapa unit kendaraan display juga rusak. Jok motor dalam kondisi terlepas dan diletakan di lantai. Sementara brangkas berisi surat-surat tanda nomor kendaraan dan BPKB berhasil dibawa pelaku.

Maling berhasil membawa keluar brangkas milik dealer, membuka isinya di persawahan yang ada di belakang dealer sepeda motor dan meninggalkan brengkas tersebut.

Keadaan serupa juga terjadi di kantor Promkopabri yang bersebelahan dengan dealaer sepeda motor. Maling menjebol tembok belakang sebelah kanan yang merupakan mushola kantor tersebut.

Satu unit ganset, 1 tabung gas 3 kilogram, dan satu unit televisi berhasil dibawa maling. Namun brangkas berisi surat-surat berharga tidak empat tersentuh pelaku.

Kapolres Brebes, AKBP Harryo Sugihartono SIK MH melalui Kapolsek Tonjong, AKP Achmad Dofari membenarkan adanya peristiwa pencurian tersebut. Petugasnya kini sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap dan menangkap pelakunya.

"Masih dilakukan penyelidikan untuk mengungkap aksi pencurian ini," katanya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita